10 Jutsu Asura Ōtsutsuki yang Muncul dalam Serial Naruto


10 Jutsu Asura Ōtsutsuki yang Muncul dalam Serial Naruto

Asura Ōtsutsuki merupakan putra dari Hagoromo yang memiliki sifat baik hati dan hampir mirip seperti Hashirama dan Naruto. Dia sempat muncul dalam cerita flashback dan pernah terlibat pertarungan sengit melawan saudaranya yang bernama Indra.

Seperti seorang shinobi, Asura juga menguasai berbagai jutsu yang keren dan menarik yang digunakan dalam pertempuran. Meski begitu, rata-rata jutsu yang digunakan Asura bersifat non-canon karena jutsu itu hanya muncul dalam cerita anime.

Untuk informasi selengkapnya, cek pembahasan Khuyanime berikut ini!

1. Rikudō: Kunitsukami

Rikudō: Kunitsukami bisa dibilang Jutsu ini merupakan Jutsu terkuat yang dikuasai oleh Asura. Ketika mengeluarkan jutsu itu, Asura akan menciptakan avatar raksasa seukuran Susanoo yang penampilannya mirip dengan Kyubi. 

Asura bisa memperkuat avatar tersebut dengan Gudodama sebagai senjata dalam pertempuran. Selain itu, avatar tersebut memiliki struktur pertahanan mirip Susanoo yang dapat untuk melindungi Asura dari serangan musuh.

2. Gudodama

Setelah Asura mewarisi kekuatan dari Rikudō Sennin, Dia secara otomatis bisa mengontrol orb dari chakra berwarna hitam yang disebut Gudodama. Orb tersebut bisa digunakannya sebagai senjata yang multi fungsi dalam pertempuran.

Meski ukurannya hanya sebesar tinju manusia, orb tersebut memiliki kekuatan penghancur yang sangat dahsyat. Selain itu, bentuk dari orb tersebut bisa diubah sesuai dengan keinginan penggunanya.

3. Rikudō Senjutsu

Rikudō Senjutsu merupakan sebuah versi senjutsu yang lebih kuat jika dibandingkan senjutsu pada umumnya. Teknik tersebut biasanya digunakan oleh Hagoromo Ōtsutsuki dan bisa diwariskan kepada orang lain, seperti Asura hingga Naruto Uzumaki yang menjadi reinkarnasi Asura.

Rikudō Senjutsu bisa meningkatkan kekuatan fisik dan sensitivitas indera pengguna. Selain itu, jutsu itu memungkinkan penggunanya untuk menggunakan kelima elemen dasar chakra beserta elemen Yin-Yang dalam pertempuran.

4. Chōjō Kebutsu

Chōjō Kebutsu adalah jutsu lanjutan yang biasanya dikeluarkan Hashirama setelah dia melepaskan Senpō Mokuton: Shin Sūsenju. Asura pun mampu melakukan hal serupa dengan cara yang sangat terampil.

Chōjō Kebutsu berbentuk pukulan bertubi-tubi yang berasal dari tangan kayu patung tersebut. Kekuatan pukulan tersebut tentu sangat destruktif dan bisa menghancurkan target yang lemah dalam sekejap mata. Selain itu, serangan jutsu itu juga sangat sulit untuk ditangkis.

5. Senpō Mokuton: Shin Sūsenju

Senpō Mokuton: Shin Sūsenju pada dasarnya merupakan jutsu khas yang dikuasai oleh Hashirama Senju. Entah bagaimana asal-usulnya, Asura juga dapat mengeluarkan jutsu tersebut dalam pertempurannya melawan Indra.

Senpō Mokuton: Shin Sūsenju berwujud patung kayu raksasa yang memiliki banyak tangan. Pengguna jutsu tersebut mampu mengontrol tangan-tangan tersebut untuk menyerang lawan. Jutsu ini terbukti bisa menghadapi makhluk sekuat Bijuu.

6. Kizuna no Te

Jutsu Asura berikutnya adalah Kizuna no Te yang baru diketahui namanya dalam Naruto: Shinobi Collectioin Shippū Ranbu. 

Jutsu tersebut berwujud empat tangan berukuran besar yang terbuat dari sejumlah besar chakra. Tangan chakra tersebut memiliki daya tahan yang tangguh dan mampu menghadapi Susanoo milik Indra.

7. Amenominahashira

Asura tanpa diduga juga menguasai teknik yang mirip seperti Rasengan. Teknik itu disebut Amenominahashira.

Asura bisa memanipulasi chakra dan membentuknya menjadi sebuah bola chakra berukuran besar yang berputar dengan kecepatan tinggi. Di dalam bola tersebut, uniknya terdapat beberapa bola yang berukuran lebih kecil.

8. Fūjinheki

Asura memiliki sebuah jutsu berbasis elemen angin yang disebut Fūjinheki. Jutsu itu memungkinkan dia untuk bisa memanggil pusaran angin puyuh yang bisa memblokir serangan dari musuh.

Bukan cuman itu, jutsu ini juga bisa digunakan untuk melindungi orang-orang di dekat pengguna. Menariknya lagi, cara kerja dari jutsu ini sekilas sangat mirip dengan Hakkesho Kaiten milik klan Hyuga.

9. Shōsen Jutsu

Shōsen Jutsu adalah salah satu jutsu penyembuhan yang dikuasai oleh ninja medis. Setelah melalui pelatihan khusus, pengguna jutsu ini mampu menyembuhkan luka-luka seseorang dengan memanipulasi chakra mereka.

Entah bagaimana ceritanya, Asura memperlihatkan bahwa dia bisa menggunakan jutsu ini untuk menyembuhkan orang lain yang terluka.

10. Kanchi no Jutsu

Bukan cuman menguasai jutsu medis, Asura juga diperlihatkan mampu menggunakan jutsu tipe sensor yang disebut Kanchi no Jutsu. Melalui jutsu tersebut, Asura bisa melacak sekaligus mendeteksi target melalui chakra. 

Jangkauan dari jutsu ini pada dasarnya tergantung dari seberapa hebat si pengguna. Semakin hebat keterampilan pengguna, maka dia akan mampu melacak musuh dalam jangkauan area yang lebih luas. 

Nah Itulah Jutsu 10 Jutsu Asura Ōtsutsuki yang Muncul dalam Cerita Naruto. Jangan lupa baca pembahasan tentang Naruto yang lainnya disini.

Posting Komentar